4 Rekomendasi Film Untuk Merayakan Hari Sumpah Pemuda

Selamat Hari Sumpah Pemuda! Untuk memperingati Sumpah Pemuda, Studio Antelope mau kasih rekomendasi beberapa film karya anak bangsa yang bikin semangat muda kita makin membara!

1. 3 Srikandi

Ini dia rekomendasi film tentang pemuda dari kami!Film ini diilhami dari kisah nyata tiga atlet perempuan panahan yang mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade Seoul 1988. Selain ditempa dalam beragam latihan fisik, ketiganya juga memiliki tantangan masing-masing perihal kehidupan. Cara mereka menaklukkan semua tantangan demi tetap melaju ke olimpiade itulah yang membuat kami merekomendasikan film ini, menginspirasi banget!

2. Gie

Ini dia rekomendasi film tentang pemuda dari kami!Sebagai besutan sutradara Riri Riza dan meraih Piala Citra di tahun 2005, kualitas film ini gak perlu diragukan lagi. Bukan cuma sinematografinya yang jempolan, plot cerita termasuk tentang kritik-kritik tajam yang diutarakan Gie soal politik dan isu sosial juga rasanya masih relevan sampai sekarang, tontonan wajib anak-anak muda segala era nih!

3. Sokola Rimba

Ini dia rekomendasi film tentang pemuda dari kami!Kalo kamu doyan titip absen atau skripsi kamu sampai berdebu karena kelamaan dianggurin, mungkin kisah Butet Manurung dan murid-muridnya di pedalaman Jambi bisa membakar semangat kamu lagi. Keterbatasan akses dan minimnya perhatian publik menjadi tantangan tersendiri buat Butet dalam memberikan pendidikan alternatif, apalagi pada awalnya Suku Anak Dalam itu sendiripun gak serta merta menyanggupi adanya program pendidikan di dalam hutan. Nah, kalo Butet dan anak-anak pedalaman Jambi aja semangat belajar, masa kamu enggak?

4. Rudy Habibie

Diadaptasi dari buku karya Gina S. Noer yang berjudul “Rudy: Kisah Masa Muda Sang Visioner”, film ini banyak menceritakan hal tentang BJ Habibie yang gak banyak diketahui orang. Bagian paling mengesankan dari film ini tentu perjuangan Habibie dalam menjaga cita-cita, hal yang kadang susah banget dilakukan oleh anak muda. Tontonan wajib di hari Sumpah Pemuda!

Comments