Balik Jakarta, Film Pendek Lucu Indonesia – Jerman Yang Bikin Ngakak

Butuh hiburan di kala suntuk? Yuk tonton film pendek lucu Indonesia – Jerman di atas. Film ini berjudul ‘Balik Jakarta’. Film pendek ini merupakan buah kerjasama rumah produksi Indonesia dengan Kedutaan Besar Republik Federal Jerman. Seperti apa sih ceritanya? Nih kami ceritakan dulu intisarinya. Tenang, gak ada spoiler kok.

Ceritanya seperti ini, bayangin jika seorang bule datang ke Jakarta untuk mencari rumah masa kecilnya. Nah repotnya, dia gak punya alamat lengkap dan cuma punya satu foto tua sebagai petunjuk. Cukup ribet kan? Oke, beruntungnya dia tahu daerahnya, katanya sih namanya Kebab Joran. Nah, makin bingung kan? Emangnya ada daerah yang namanya Kebab Joran di Jakarta?

Beruntung, ia ditolong seorang sarjana yang bekerja sebagai tukang ojek: Togar. Togar, yang lagi terlilit hutang akibat kalah taruhan bola dengan dua temannya, dengan semangat membantu bule Jerman ini mencari rumahnya. Apakah Togar berhasil membantu bule itu menemukan rumahnya? Makanya langsung tonton aja film pendek di atas.

Pertemuan yang gak disengaja ini justru membawa mereka ke sebuah perjalanan yang penuh kejutan dan kenangan akan kehangatan rumah masing-masing. Daripada bertele-tele dan nanti malah spoiler, langsung aja tonton selengkapnya di film pendek Balik Jakarta!

 

Walaupun film pendek ini didanai oleh Kedubes Jerman, namun sutradara yang terlibat asli Indonesia lho. Ia adalah Jason Iskandar, seorang sutradara film pendek yang karya-karya film pendek sebelumnya sudah malang melintang di berbagai festival film pendek. Menurutnya, film pendek ini adalah potret kehangatan Jakarta. Ia ingin film ini memberikan pengalaman kota yang Jakarta yang otentik bagi penonton.

Film pendek lucu Indonesia – Jerman ini sudah diputar di 20 kota di Indonesia dalam kurun waktu 2016 sampai 2017. Setelah malang melintang di berbagai ruang pemutaran, akhirnya film pendek ini bisa ditonton secara online oleh publik.

Comments