Tips Ampuh Cara Membuat Time Lapse

Tahukah kamu kalau pengaturan shutter speed mempengaruhi nuansa / mood video time lapse-mu? Pernah mengoptimalkan fungsi shutter speed untuk bikin video time-lapse? Kalo masih bingung, berarti episode #SiasatSinema kali ini super wajib kalian tonton! Yuk simak selengkapnya tips ampuh cara membuat time lapse!

Dalam pembuatan video secara umum, tips seputar shutter speed bisa kalian simak di sini: http://studioantelope.com/tips-menentukan-shutter-speed/

Nah, sementara di episode #SiasatSinema kali ini, kami bakal berbagi ilmu dan saran tentang gimana cara mengoptimalkan fungsi shutter speed dalam pembuatan video time-lapse. Kalian bisa simak ulasan dan contohnya di video ini:

Dalam membuat video, kalian bisa pilih kecepatan shutter sesuai dengan mood yang ingin dibangun. Shutter speed tinggi akan menghasilkan pergerakan patah-patah dan tajam dengan motion blur rendah, sementara shutter speed rendah akan menghasilkan pergerakan yang lebih halus dengan motion blur yang lebih tinggi.

Saat editing, video dapat dipercepat secara bebas mengikuti kebutuhan. Teknik shutter speed ini juga dapat diaplikasikan dalam pembuatan time-lapse menggunakan foto-foto yang diambil secara berangkai dengan selang waktu tertentu.

Comments