Waspada Deadline Festival Film Pendek Bulan Agustus 2018!

Film yang baik adalah film yang tidak hanya dapat selesai secara proses pembuatanya saja, tetapi film yang baik adalah film yang mampu bertemu penontonya—hingga dapat ditonton oleh banyak orang sebagai bentuk apresiasi. Terutama bagi kamu yang sering membuat film-film pendek, berikut kami berikan beberapa festival yang dapat kamu ikuti agar kamu dapat mendistribusikanya secara baik dan mungkin filmmu bisa ditonton lebih luas lagi oleh banyak orang.

Waspada deadline festival film pendek dengan deadline bulan Agustus 2018 berikut ini!

Bingung bagaimana caranya?  Berikut kami rangkum berbagai festival-festival film yang hadir di bulan Agustus agar kamu tidak perlu pusing juga kemana harus mengirimkan film-filmmu.

Psychology Film Festival

Festival film yang berada di Surabaya ini telah diselenggarakan selama 7   tahun ini cukup menarik jika kamu ingin mencoba untuk mendaftarkan film-filmu agar dapat di putar disana. Selain karena festival ini juga sudah terbilang lama—pada festival ini juga sering diadakan seminar-seminar mengenai psikologi juga, tertarik untuk daftar?

Deadline: 7 Agustus

Daftarkan filmmu di: bit.ly/7thpsychologyfilmfestival

Musee Indie Fest

Meski terbilang baru, namun jangan sampai kalian lewatkan festival film ini! Musee Indie Fest kali ini mengusung tema “Spirit Of Indonesia” atau “Spirit Of Asia”. Festival ini juga cukup besar dan memberi total hadiah lebih dari 50 juta. Segera daftarkan filmmu!

Catatan: Durasi film hanya 5-10 menit 

Deadline: 11 Agustus

Daftarkan filmmu di: @museeindiefest

Bandung Short Festival

Festival yang terbilang baru di tanah pasundan ini sangat menggiurkan bagi kamu yang ingin mendaftarkan film-filmu ke festival. Festival ini menjadi festival film pendek pertama yang secara resmi diselenggarakan oleh Artsociaters dengan tujuan menginspirasi kultur kreatif melalu film pendek, dengan total hadiah yaitu 100jt, sepertinya sayang sekali untuk dilewatkan!

Deadline: 12 Agustus

Daftarkan filmmu di: bandungshort.com

Sodoc Film Festival

Solo dokumenter merupakan ajang yang cukup bergengsi, jika kamu memang berminat terhadap pembuatan film dokumenter. Pada tahun ini,  Sodoc juga mengusung  tema “Merekam Refleksi Keberagaman”. Terlebih festival ini juga cukup besar jika kamu ingin menikmati berbagai acara yang dihadirkan dari  Creative Sharing hingga pemutaran-pemutaran film. Tertarik untuk mengirimkan karyamu?

Deadline: 15 Agustus

Daftarkan filmmu di: http://facebook.com/sodocfilmfestival

HTN Film Festival

Beberapa festival film yang diselenggarakan oleh pemerintah-pemerintah cukup banyak dan besar, seperti Festival Film Kawal Harta Negara hingga Festival Film KPK, dan dalam waktu dekat ini akan diadakan festival film dari Hukum Tata Negara. Berhadiah hingga jutaan rupiah! Yakin gak daftar?

Deadline: 19 Agustus

Daftarkan filmmu di: docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSfDWOJimheLNQpNdPhBUKugYqcEJkdX3zSU_JNcaxXAEGiaeg/viewform

Sumbar Film Festival

Sumbar Film Festival (Surfival) merupakan festival film pendek fiksi  yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Sumatera Barat. Di tahun ini, Surfival memiliki tema “Pesona Tanah Tapian” dengan sub-tema yang bermacam-macam. Penasaran dengan sub-temanya? Klik link berikut untuk info lebih lanjut!

Deadline: 20 Agustus

Daftarkan filmmu di: bit.ly/2JDvtXF

Brawijaya Movie Exhibition

Societo Sineklub kembali mengadakan Brawijaya Movie Exhibition yang ke 5! Submisi terbuka untuk film fiksi pendek pelajar dan mahasiswa di seluruh Indonesia. Tunggu apa lagi? Klik link berikut dan daftarkan karyamu!

Deadline: 20 Agustus

Daftarkan filmmu di: brawijayamovie.wixisite.com/home

Festival Film Dokumenter

Pasti sudah sering dengar Festival Film Dokumeter (FFD)! Festival film ini merupakan festival film documenter pertama yang ada di Asia Tenggara. Diselenggarakan pada setiap akhir tahun, FFD hadir sebagai wadah untuk menjebatani antara filmmaker documenter, filmmaker professional dan penonton. Belum mendaftarkan film dokumentermu? Daftarkan segera! 

Deadline: 20 Agustus

Daftarkan filmmu di: http://ffd.or.id/call-for-entry-2018/

Sewon Screening

Lagi-lagi kota di kota Yogya, Sewon Screening kembali diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Televisi dan Film ISI Yogyakarta. Wadah bagi kamu yang ingin filmnya ditonton dan menontonm salah satunya disini, tertarik?

Deadline: 28 Agustus

Daftarkan filmmu di: sewonscreening.com

Andalas Film Festival

Mengusung tema “Bertanya Kerbau pada Pedati”dengan melihat bagaiman perna sinema yang tidak terlepas dari mata atau sebagai pedati membuat Andalas Film Festival tahun ini jangan sampai terlewatkan, apalagi yang bertempat di Padang membuat kamu bisa kesana sambil berlibur, kamu bisa daftarkan filmmu sekarang!

Deadline: 31 Agustus

Daftarkan filmmu di: shorturl.at/awz24 

Comments