Tonton Kompilasi Visual Effect Pemenang Oscar Dari Masa ke Masa

Malam penghargaan Oscars semakin dekat. Beberapa media sudah mengeluarkan prediksi pemenang yang terdiri dari berbagai kategori. Nah, salah satu kategori yang cukup menarik perhatian di setiap penghargaan Oscars adalah visual effect terbaik. Melalui video kompilasi visual effect pemenang Oscars di bawah ini, kamu bisa melihat evolusi teknologi dari masa ke masa.

Lima film yang dinominasikan tahun ini cukup menarik. kelima film itu adalah Deepwater Horizon, Doctor Strange, The Jungle Book, Kubo and the Two Strings, dan Rogue One. Banyak media memprediksi film yang disebut terakhir akan keluar sebagai pemenang. Mari kita lihat saja apakah prediksi tersebut benar.

Penghargaan visual effect ini cukup penting. Alasan pertama, penghargaan ini menjadi indikator kemajuan teknologi visual terkini. Alasan kedua, visual effect kini telah menjadi bagian yang terintergrasi dengan film sebagai medium cerita. Visual effect tidak lagi dipandang hanya sebagai hiasan visual belaka, namun bagaimana ia mampu membantu memberikan pengalaman baru bagi penonton serta memperkuat cerita.

Sedikit trivia tentang kategori ini. Dennis Murren adalah pemenang Oscars terbanyak untuk kategori ini, yaitu sebanyak 8 kali. Karya-karya yang membuatnya meraih penghargaan ini antara lain Empires Strikes Back, Return of the Jedi, dan Jurassic Park. Ia meraih 8 penghargaan dari total 15 kali nominasi.

Jadi menurutmu, siapa yang akan keluar sebagai pemenang kategori visual effect terbaik tahun ini?

Comments