Mengamati Perjalanan Studio Antelope Lewat Showreel

Showreel kami untuk tahun 2018 baru saja dirilis. Untuk yang belum menonton, silahkan lihat di channel YouTube kami atau langsung saja scroll ke bawah. Memang sudah tradisi kami untuk membuat showreel alias cuplikan singkat dari karya-karya kami setahun sekali. Sebagai production house, showreel memang sangat bermanfaat untuk mempertunjukan perjalanan dan visi kami. Akan tetapi, bagi kami showreel punya makna yang lebih dari itu.

Ini showreel terbaru kami:

 

Memperbarui showreel bukan cuma sekedar untuk keperluan jualan. Bagi kami iniadalah jejak yang bisa kami gunakan untuk melihat kembali apa yang sudah kami lalui. Sejak resmi menjadi perseroan terbatas tahun 2014, kami mulai membuat edisi pertama. Kala itu, memang belum banyak yang bisa dipertontonkan di dalamnya. Maklum, tahun pertama memang selalu tidak mudah.

Ini showreel kami mulai dari tahun 2014-2017:

 

 

 

Tahun 2017 merupakan tahun yang menggembirakan buat kami. Tidak hanya beberapa pekerjaan komersial yang mempertemukan kami dengan kawan-kawan baru, atau bekerjasama lagi dengan beberapa kawan yang sebelumnya sudah pernah bekerjasama, tetapi juga menuntaskan film pendek ‘Elegi Melodi’ yang merupakan bagian dari komitmen kami untuk berkarya secara mandiri.

Memang, selain pekerjaan komersial, kami tetap berkomitmen untuk menelurkan karya secara mandiri. Karya mandiri ini penting, bukan hanya sekedar untuk berekreasi, tetapi juga untuk terus mengasah kepekaan kami terhadap cerita dan gagasan yang ada di sekitar kami. Elegi Melodi akan didistribusikan melalui jaringan pemutaran film alternatif dan festival film. Sebab, apapun wujud dan bentuk karyanya, pada akhirnya kami percaya pada kekuatan storytelling itu sendiri.

Cerita memang adalah akar dari segala yang kami kerjakan. Bagi kami, berkarya itu bisa dalam bentuk apa saja, tetapi classic storytelling tetap menjadi akar kami. Karena sebagai production house era digital, kami tidak hanya ingin bisa bikin saja, kami juga ingin terus berbagi. Ini adalah visi kami sebagai production house, dan akan terus kami pegang teguh dalam perjalanan kami seterusnya.

Comments